Empat WNA Asal Bangladesh Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Date:

Banten Hits – Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mendeportasi empat Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh, MD (37), TRC (37), ARM (36) dan SS (37). Keempat pria tersebut dikembalikan ke negaranya dengan Malindo Air dengan nomor penerbangan OD 316 melalui terminal 2.

Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta, Alif Suadi, Selasa (6/12/2016) mengatakan, empat WNA tersebut datang ke Indonesia menggunakan fasilitas bebas visa kunjungan. Namun saat diinterogasi, keempatnya tak bisa menjelaskan tujuan datang ke Indonesia.

“Mereka tidak punya catatan kejahatan. Tapi, mereka tidak bisa menjelaskan ke mana tujuan mereka. Ini bisa menimbukan masalah di Indonesia. Untuk itu kami ambil tindakan tegas dengan mengembalikan mereka ke negara asalnya,” ujar Alif.

Alif menerangkan, selain Bangladesh ada 168 negara lainnya yang diberikan fasilitas bebas visa kunjungan tersebut. Fasilitas ini rawan disalahgunakan.

“Kami kedepankan untuk mewaspadi potensi pelanggaran dari penggunaan fasilitas bebas visa kunjungan itu,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....