Berangkat ke Thailand, Timnas Indonesia Siap Hadapi The War Elephants

Date:

Banten Hits – Usai menaklukan Thailand pada leg pertama final AFF 2016, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Timnas Indonesia langsung bertolak ke Thailand, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (15/12).

Skuad Garuda akan kembali meladeni The War Elephant (julukan timnas Thailand) pada leg kedua, di Stadion Rajamanggala, Bangkok, pada Sabtu (17/12) mendatang.

Meski tanpa Andik Virmansyah karena cedera saat leg pertama, namun pada leg kedua nanti, Boaz Salossa cs optimis mampu mengakhiri puasa gelar di ajang bergengsi se-Asia Tenggara dengan mengalahkan Thailand dihadapan publiknya sendiri.

“Absennya Andik tidak mengurangi kekuatan timnas. Pelatih (Alfred Riedl) memiliki strategi untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Andik. Kita juga banyak pemain cadangan yang berkualitas,” tutur Abduh Lestaluhu.

Hal senada dikatakan Rizky Ripora yang mengaku, seluruh pemain tak gentar menghadapi timnas Thailand. Bersama pemain lainnya, Rizky akan berjuang untuk kemenangan Indonesia.

“Seluruh pemain tidak takut dengan teriakan suporter tuan rumah yang bisa meruntuhkan mental,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan, tidak ada beban yang diberikan kepada pemain. Hal ini diharapkan agar seluruh pemain mampu bermain lepas.

“Tiba di Thailand, mereka akan melakuka latihan di Rajamanggala sekaligus beradaptasi dengan cuaca di sana,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...