Stadion Mini Makin Bertebaran di Pelosok Kabupaten Tangerang, Teranyar di Kelurahan Bencongan Akan Segera Dibangun

Date:

FOTO UDARA STADION BENTENG TARUNA DARI SUDUT TIMUR
Stadion mini saat ini makin bertebaran di pelosok Kabupaten Tangerang. Teranyar di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, akan segera dibangun. FOTO ILUSTRASI: Indomilk Stadion Arena yang merupakan markas Persita Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Stadion mini baru di Kabupaten Tangerang akan kembali dibangun. Kehadiran stadion mini baru tersebut semakin mengukuhkan Kabupaten Tangerang sebagai satu-satunya wilayah di Provinsi Banten yang memiliki stadion mini di seluruh kecamatannya.

Stadion mini baru yang akan segera dibangun adalah stadion mini di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Saat ini di Pasar Pisang, yakni lahan milik Pemkab Tangerang yang akan dijadikan stadion mini di Kelurahan Bencongan mulai ditata. Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik bangunan liar di sekitar lokasi mulai ditertibkan, Selasa, 13 Juni 2023.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, terdapat 59 bangunan liar semi permanen berdiri di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan luas kurang lebih 15.600m² itu.

Menurut Fachrul Rozi, penertiban bangunan liar dilakukan setelah petugas berkoordinasi dengan aparatur kelurahan dan kecamatan. Sebelum melakukan penertiban, petugas telah melakukan sosialisasi dan imbauan tertulis.

“Jadi, tidak secara tiba-tiba, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI sebelum melakukan penertiban. Semua kami kerjakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” ucap Fachrul melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Fachrul mengatakan, penertiban bangunan liar itu dilaksanakan guna menindaklanjuti Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2022 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. sebanyak 80 personel Satpol PP dan Trantib Kelapa Dua diterjunkan dibantu personel Kepolisian dan TNI.

“Saya juga berharap masyarakat turut membantu, mendukung penertiban dan tak hanya diserahkan kepada aparat saja. Jadi saya imbau kepada masyarakat jika terdapat gangguan trantibum di sekitar, bisa melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Satpol PP Kabupaten Tangerang,” harap dia.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Hadiyanto mengatakan, penertiban bangunan liar itu diperuntukkan buat pembangunan stadion mini. Nantinya fasilitas tersebut bisa digunakan oleh warga Kelurahan Bencongan.

“Kebetulan di sini memang masuk ke rencana area pembangunan stadion mini untuk warga Bencongan. Jadi masyarakat sangat berharap ketika kegiatan musrenbang mereka mengusulkan untuk dibangunya fasilitas stadion mini di wilayah Pasar Pisang ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Bencongan Pada Kecamatan Kelapa Dua, Adi Nugraha menambahkan, sebelum dilakukannya penertiban, pihaknya telah melakukan beberapa tahapan mulai dari pendekatan persuasif dan pendekatan normatif.

“Karena pembangunan stadion mini ini sudah di nanti oleh warga Bencongan dan ini juga menjadi harapan yang luar biasa ketika adanya program pembangunan pemerintah kabupaten Tangerang yang nantinya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat,” tutur dia.

Dunia sepakbola di Kabupaten Tangerang telah sejak lama terus mewarnai perkembangan sepakbola di tanah air. Sejak era perserikatan hingga liga, Kabupaten Tangerang selalu tampil melalui tim kebanggannya, Persita Tangerang.

Riwayat panjang sepakbola di Kabupaten Tangerang telah menjadikan sepakbola menjadi olahraga andalan dan favorit masyarakat Kabupaten Tangerang.

Tak heran, dalam perjalanan kepemimpinan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, stadion mini hadir di tiap kecamatan di Kabupaten Tangerang.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...