Berbagi Kebahagiaan, Karyawan PT Krakatau Posco Ajak Anak-anak Berkebutuhan Khusus Asah Keterampilan dan Berkreasi

Date:

Anak-anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Kota Cilegon diajak berkreasi oleh karyawan PT Krakatau Posco. Kegiatan ini merupakan implementasi Society with Krakatau Posco pada rangkaian PTKP Global Good Citizen Week 2023.(FOTO: Istimewa)

Berita Cilegon – Anak-anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Kota Cilegon tampak bahagia diajak berkreasi oleh para karyawan PT Krakatau Posco (PTKP). Rona-rona ceria terpancar dari wajah mereka saat diajak membuat dan menyajikan serta mencicipi berbagai jenis makanan khas Korea dan Indonesia. Salah satu makanan yang dibuat adalah makanan khas Korea yaitu Kimbap.

Selain itu, para anak-anak berkebutuhan khusus ini juga diajak mewarnai tas jinjing yang bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari serta mewarnai banner kegiatan agar para murid dapat merasakan keterlibatannya dalam kesuksesan acara ini.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan implementasi pilar Society with Krakatau Posco pada rangkaian PTKP Global Good Citizen Week 2023. Kegiatan yang digelar Kamis, 8 Juni 2023 di SKH Negeri 01 Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber ini, mengusung tema “Sharing Togetherness with the Disabled”.

Anak-anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Kota Cilegon tampak antusias saat diajak berkreasi oleh karyawan PT Krakatau Posco. (FOTO: Istimewa)

Kegiatan ini diikuti langsung Direktur Technology and Business Development PT Krakatau Posco, Zaenal Arifin Muslim; Corporate Citizenship Department Head, M. Reza Rinaldy; beserta seluruh volunteer yang merupakan karyawan dari PT Krakatau Posco.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah beserta guru-guru di SKH Negeri 01 Cilegon, serta anak-anak yang telah berkenan menerima seluruh volunteer PT Krakatau Posco untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan para murid yang luar biasa pada hari ini,” kata Zaebal dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Zaenal, pihaknya ingin mendorong dan meningkatkan rasa percaya diri para siswa dan siswi dalam kehidupan sosial.

“Perusahaan ingin menanamkan kepada seluruh murid luar biasa ini bahwa keterbatasan yang dimiliki bukanlah halangan untuk bermimpi, belajar, berkembang, dan berkarya serta meyakinkan mereka bahwa mereka dapat melaju menuju kesuksesan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SKH Negeri 01 Kota Cilegon, Nani Rochaeni menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada PT Krakatau Posco atas agenda yang telah dibuat di SKH Negeri 01 Kota Cilegon.

“Kami sangat berterimakasih kepada Krakatau Posco karena di tengah kesibukannya, para karyawan dapat menyempatkan hadir untuk melaksanakan program di sini meski kondisi disini sangat terbatas dan mungkin berbeda dari lingkungan yang biasa dihadapi. Kami berharap semoga ke depannya dapat terus bersinergi dan apa yang dilaksanakan ini dapat berkelanjutan, memberikan harapan serta berbagi kebahagiaan kepada anak-anak luar biasa di sini,” ucap Nani.

Para kayawan PT Krakatau Posco berfoto bersama dengan anak-anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Kota Cilegon. (FOTO: Istimewa)

Acara berlangsung dengan baik dan dipenuhi keceriaan dimana antusiasme para murid mewarnai seluruh rangkaian kegiatan di hari tersebut. Kegiatan panggung musik dan bazar persembahan dari seluruh murid sekolah tersebut juga tak kalah meriah.
Melalui momen itu, ternyata para murid luar biasa ini memiliki kemampuan bermain musik, menyanyi, serta bakat-bakat lain seperti membuat roti dan kue, mendesain baju, membuat kerajinan tangan, dan kreativitas lainnya yang dapat terus dikembangkan.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, pembagian kenang-kenangan, dan makan siang bersama.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...