Tatu: Jangan Sampai Bikin Program Gemar Makan Ikan Tapi Ikannya Gak Ada

Date:

 

Banten Hits – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta setiap permasalahan yang dirasakan nelayan di Kabupaten Serang bisa diketahui dan diserap Dinas Kelautan Perikanan Energi dan Sumber Daya Mineral (DKPESDM) Kabupaten Serang.

Pernyataan tersebut disampaikan Tatu saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Kamis (15/12/2016).

Perempuan yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten ini meminta DKPESDM sering duduk bersama nelayan. 

“Nelayan harus duduk bersama dengan saya dan Pak Budi (Kadis DKPESDM Kabupaten Serang),” ujar Tatu. 

Menurutnya, para nelayan tersebut perlu untuk diinventarisir, sebab merekalah penyokong utama kebutuhan ikan, terlebih saat ini pihaknya sedang gencar untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan.

“Jangan sampai kita bikin gemar makan ikan tapi ikannya enggak ada,” katanya.

Tatu menegaskan, para nelayan tersebut perlu diperhatikan. Perahu dan peralatan tangkap ikan tersebut harus diperhatikan dan dicek kondisinya.

“Kalau enggak ada anggarannya nanti ke provinsi, untuk dianggarkan peralatan menangkap ikan,” ucapnya.

Tatu menyebut, potensi perikanan di Kabupaten Serang sangat besar. Ia ingin terus mendorong ikan agar menjadi sumber ekonomi di Kabupaten Serang. 

“Kita ini ada rumput laut, tambak, udang. Saya berharap banyak kegiatan ini bisa berdampak banyak terhadap ekonomi masyarakat,” tuturnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related