Connect with us

Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang Terima LHE AKIP dari Kemenpan RB

Published

on

Kota Tangerang – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) 2016.

Laporan diserahkan kepada perwakilan pemerintah kota/kabupaten di Sumatera, Banten, dan Jabar (Regional I), di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (25/01).

Dalam sambutannya, Menpan RB Asman Abnur, menyampaikan agar para bupati, wali kota, dan sekretaris daerah lebih serius memberikan perhatian demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi pada hasil.

Dikatakannya, tingkat akuntabilitas kabupaten/kota itu akan semakin baik, dengan senantiasa memerhatikan empat faktor. Antara lain, tujuan/sasaran yang ditetapkan berorientasi pada hasil, serta ukuran keberhasilan yang jelas dan terukur. Selain itu, program/kegiatan yang diitetapkan berkaitan dengan sasaran dan rinician kegiatan sesuai dengan maksud kegiatan.

BACA :  PKK Mitra Kerja Pemkot Tangerang Sukseskan Program Pembangunan

Dari hasil evaluasi, Kemenpan-RB telah memberikan predikat kepada 172 pemerintah kota/kabupaten di Sumatra, Banten, dan Jabar. Diantaranya Kota Tangerang.

“Kepada pemerintah kota/kabupaten diharapkan agar senantiasa mengoptimalkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip),” ujar Menpan.
    
Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan, diterimanya LHE AKIP menjadi perhatian bagi Pemkot Tangerang untuk senantiasa meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Laporan ini, tentunya sebagai panduan serta input untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat. Dengan terus meningkatkan kinerja Pemkot Tangerang.

Diantaranya melalui penandatanganan kontrak kinerja dengan pegawai di lingkup. Pemkot Tangerang, sebagai bentuk tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan setiap tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta untuk mengoptimalkan kinerja para pegawai di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Dengan begitu, pelayanan pada masyarakat bisa lebih baik lagi.

BACA :  Pengawas Sekolah Punya Peran Penting Majukan Dunia Pendidikan di Kota Tangerang

“Meski penilaian LHE AKIP dari Kemenpan-RB menunjukan adanya peningkatan, namun kami akan terus berupaya yang terbaik. Dengan senantiasa berorientasi pada hasil serta capaian yang sesuai dengan rencana pembangunan yang telah dibuat, seperti pesan yang disampaikan oleh pak menteri,” terangnya.(Humas Pemkot Tangerang)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler