Rayakan May Day, Bupati Tangerang Ajak Buruh Mancing

Date:

Tangerang – Peringati Hari Buruh Sedunia atau May Day, sedikitnya 1.000 buruh di Kabupaten Tangerang mengikuti lomba memancing bersama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri dan Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf M. Imam Gogor di Danau Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (1/5/2017).

Para buruh yang mengikuti lomba memancing itu berasal dari berbagai aliansi atau serikat yang ada di Tangerang. Beragam hadiah akan bagikan untuk para pemenang lomba memancing.

“Lomba ini merupakan bentuk perayaan May Day atau Hari Buruh. Namun, pengamanan disejumlah titik strategis, serta objek vital tetap dilakukan,” ungkap Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri.

Memancing sengaja dipilih dengan pertimbangan sebagai kegiatan yang banyak diminati orang sebagai hobi. Dia mengungkapkan, peringatan hari buruh tak melulu harus melalui unjuk rasa. Memancing maupun kegiatan lain dapat dipilih sebagai bentuk lain pengisi May Day.

“Ya, sejumlah aliansi buruh tak seluruhnya menggelar aksi turun ke jalan namun, beberapa aliansi mengadakan aksi sosial ataupun perlombaan,” kata Asep.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, adanya acara tersebut, hubungan antara instansi pemerintahan maupun instansi kepolisian dengan para buruh akan lebih harmonis.

“Tentunya, may data tak selalu dengan aksi unjuk rasa, bisa juga seperti ini dimana kedepannya dapat mewujudkan keharmonisan antara Pemerintah, polisi dan buruh,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 10 ton ikan mas akan dimasukkan ke Situ Tigaraksa di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Ikan mas dengan berbagai ukuran itu akan dilepas ke danau seluas 2 hektar itu.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...