SDN Gondrong 4 Kota Tangerang Akan Jadi Sekolah Adiwiyata Mandiri

Date:

Tangerang – Tim Verifikasi Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Senin (15/5/2017), mendatangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gondrong 4, di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kedatangan tim LH dalam rangka melakukan verifikasi sekolah Adiwiyata Mandiri.

Ada lima sekolah di Kota Tangerang yang diverifikasi oleh Tim Kementerian LH. Setelah memenuhi kriteria penilaian, sekolah akan menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri.

“Ya, ada lima sekolah. Kalau memenuhi kriteria maka akan menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri,” kata Lely, salah seorang tim penilai.

Dipersiapkan sudah sejak lama membuat SDN Gondrong 4 merupakan satu-satunya sekolah dasar di UPT Cipondoh yang berhasil mengikuti verifikasi tingkat mandiri.

“Persiapan yang kita lakukan memang sudah lama bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, guru, murid dan komite sekolah,” tutur Nuryati, Kepala SDN Gondrong 4.

Sebagai sekolah yang menjadi calon Adiwiyata Mandiri, SDN Gondrong 4 nantinya berkewajiban membina sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang untuk bersama-sama menjadi sekolah adiwiyata.

“Kita sudah membina 12 sekolah yang ada di UPT Cipondoh dan Pinang, dan kebetulan sekolah negeri semua yang kita bina dan lulus Adiwiyata tingkat Kota,” tuturnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related