Perwakilan Wantimpres Sidak Harga di PIR Kota Serang Jelang Ramadan

Date:

Serang – Jelang bulan Ramadan, Sekretaris dari anggota Wantimpres bersama ketua tim Pengkajian Pertanian Wantimpres sidak harga di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Kamis (18/5/2017).

 

“Dalam hal ini, kami dari anggota Wantimpres membentuk suatu tim pengkajian yang akan dilaporkan kepada presiden khususnya di bidang pertanian. Tim pengkajian juga bantu oleh Dinas Pertanian setempat untuk melihat bagaimana ketersediaan menjelang bulan puasa,” ujar IGK Manila sekretaris dari anggota wantimpres, Kamis (18/5/2017).

Sementara itu, Ketua tim Pengkajian Pertanian Wantimpres, Iskandar Andi Nuhung menambahkan, pemantauan pasar bukan hanya Banten saja, namun juga dilakukan beberapa daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. 

“Beberapa provinsi tadi mewakili penduduk besar yang ada di Indonesia dan berharap jika harga stabil maka akan menular ke daerah yang lainya juga stabil,” ungkapnya.

Usai melakukan pemantauan, Watimpres akan melakukan kajian dan diskusi untuk mengambil kesimpulan yang akan diberikan kepada anggota Wantimpres Jan Darmadi. Kesimpulannya juga akan diberikan kepada presiden sebagai potret harga riil di lapangan.

“Kesimpulan akan kami serahkan Pak Jan darmaji. Beliau nanti akan seleksi mana yang pantas dan tidak pantas (disampaikan ke Presiden). Kita mencoba memotret apa adanya kita analisis. Supaya kondisi menjadi kondusif,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...