Connect with us

METROPOLITAN

HMI Pandeglang Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Baduy

Published

on

Pandeglang – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang Komisariat Syekh Manshur menggalang dana untuk korban kebakaran di Baduy luar tepatnya di Kampung Cisaban RT 02 RW 06, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Penggalangan dilakukan di Lampu Merah Alun-alun Pandeglang, Jum’at (26/5/2017).

 

Ketua Komisariat HMI Syekh Manshur, Mirna Setiawati mengatakan, tujuan penggalangan dana yang mereka lakukan hanya semata-mata bentuk keprihatinan mereka terhadap warga Baduy Luar yang menjadi korban kebakaran. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Ini sebagai keprihatinan kami kepada warga Baduy yang telah terkena musibah kebakaran, sehingga mengakibatkan 84 unit rumah terbakar,” ucap Mirna, Jumat (26/5/2017)

BACA :  HMI Salurkan 1.000 Buku ke Taman Baca di Lebak

Mirna menjelaskan, galang dana yang dilakukan HMI hanya sekitar lampu merah Alun-alun Pandeglang saja, Lantaran di tempat ini ada potensi untuk orang yang akan menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga Baduy.

“Kebetulan ini hari yang pertamanya, Insya Allah untuk tiga hari kedepan kami masih akan stay, targetnya sebisa kami lah, nanti apa yang kami dapat akan kami berikan langsung ke lokasi begitu,” kata Mirna.

Selain menggalang dana di jalanan, lanjut Mirna, kalau HMI juga menggalang dana melalui media sosial, hasil yang mereka dapatkan nantinya akan disalurkan secara langsung kepada warga Baduy yang menjadi korban kebakaran.

“Untuk kepemerintahan kami belum kesana, soalnya dari donasi-donasi saudara juga yang nanti kami informasikan lewat media sosial. Biasanya langsung berupa barang, nanti kami kumpulkan dari berbagai titik dan nanti kami langsung salurkan,” terangnya.(Zie)

BACA :  Jual Emas Hasil Curian, Bendot Diringkus Polisi



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler