Connect with us

METROPOLITAN

Gerebek Rumah Kontrakan di Kawasan Serpong, Polisi Temukan 3 Paket Ganja

Published

on

Banten Hits – Sebuah rumah kontrakan di Kawasan Serpong, digerebek Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang, Kamis (19/11/2015). Setelah digeledah, Polisi menemukan tiga paket ganja kering seberat 3 Kg. Namun sayang, saat penggerebakan, HN yang diketahui merupakan seorang Satpam di Perumahan Kawasan Serpong berhasil melarikan diri.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan, penggerebekan tersebut merupakan pengembangan dari ditangkapnya VF dan RD, pengedar Narkoba pada Sabtu (14/11/15) lalu.

“Dari tersangka FV yang kita tangkap di Paku Alam Serpong, kita dapatkan barang bukti sebanyak 81 paket linting Ganja. Dari keterangan FV inilah, kita lakukan pengembangan dan menangkap RD di Alam Sutera dengan barang bukti 4 paket kecil Ganja yang dibungkus kertas koran, 2 paket ganja dibungkus plastik dan lima paket kecil Sabu,” ungkap Gunawan, Kamis (18/11/2015).

BACA :  Driver Ojol di Lebak Kegirangan, Dapat Bantuan dari Gapensi di Tengah Sepinya Order Imbas Corona

Dari pengakuan kedua tersaangka, kata Gunawan, barang bukti tersebut didapat dari tersangka HN. Atas pengakuan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran ke kontrakan pelaku di Serpong.

“Saat rumahnya digeledah, kita temukan 3 paket besar ganja seberat 3 Kg,” ujarnya.

Polisi menduga, HN tidak hanya mensuplai ganja ke dua pelaku yang ditangkap sebelumnya. HN diduga sudah masuk dalam sebuah jaringan Narkotika kelas kakap.

“Kita masih mengejar HN, kemungkinan ini jaringan kalau melihat jumlah barang bukti yang besar,” urainya.

Sementara itu, Tersangka VF mengaku baru pertama kali mengedarkan ganja. Untuk mendapat untung besar, paket besar ganja yang ia dapat dari HN dikemas dalam lintingan kertas karton berukuran satu batang rokok yang dijualnya dengan harga Rp25 ribu.

BACA :  Sebelum Muncul Dentuman Heboh, Terjadi Fenomena Petir Langka di Pandeglang yang Sisakan Bekas Lubang

“Saya bisa untung Rp.300 ribu kalau jual paketan. Saya jual kalau ada yang mesen aja lewat handphone,” tutur VF.

Untuk penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka beserta barang bukti Narkoba dengan total 4 Kg diamankan di Mapoolres Metro Tangerang. Keduanya, dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 UU no 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler