Connect with us

Berita Kandidat

Jelang Pilkada Kota Tangerang 2018, Sachrudin Belum Dapat Rekomendasi dari DPP Golkar

Published

on

Tangerang – Ketua DPD tingkat I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, partainya belum memberi rekomendasi kepada calon kepala daerah di empat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang akan mengikuti perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. 

 

Hal tersebut menegaskan belum pastinya Ketua DPD tingkat II Golkar Kota Tangerang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin untuk ‘pecah kongsi’ dengan pasangannya saat ini, Arief R Wismansyah.

“Dari empat kabupaten/kota itu belum ada yang mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP,” ujar Tatu kepada Banten Hits usai menghadiri acara Pelatikan pelantikan Pengurus dewan pimpinan daerah partai Golongan Karya Kabupaten Tangerang di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/5/2017).

Meski begitu, pihaknya tidak mempermasalahkan kadernya yang telah mengambil formulir penjaringan dari partai lain. Hal itu, merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi politik dengan partai lain.

“Tidak masalah, jika sudah ada yang mengambil formulir penjaringan dari partai lain itu sah-sah saja,” kata Tatu.

Tatu mengatakan, mekanisme untuk mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar adalah dengan menggelar pleno terlebih dahulu di tingkat DPD tingkat II, lalu dilanjutkan ke DPD I. Usai melakukan pleno, DPD I akan mengirimkan surat permohonan rekomendasi ke DPP.

“Yang sudah melakukan Pleno baru Kota Tangerang saja, sementara daerah lain belum, dari partai pasti rekomendasinya menjadi nomor satu, tapi tergantung nanti masing-masing kadernya melakukan komunikasi politiknya dengan partai lain,” tandasnya.(Zie)

Trending