Golkar Tunda Penyerahan Rekomendasi untuk Pilkada Kota Serang

Date:

Golkar
Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum menerima rekomendasi dukungan DPP untuk Pilkada di Banten. (Foto: Istimewa)

Serang – DPP Partai Golkar resmi menyerahkan rekomendasi dukungan untuk pasangan calon (paslon) kepala daerah pada Pilkada 2018. Secara simbolis, rekomendasi diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

“Berjuang penuh semangat dengan suasana kebersamaan. Tujuan akhir bukan hanya mengejar kekuasaan, tetapi memberi solusi kemajuan daerah,” kata Airlangga.

Namun, dari empat daerah di Banten yang menyelanggarakan Pilkada tahun ini, Golkar menunda penyerahan rekomendasi untuk pencalonan kepala daerah di Kota Serang. Daerah lainnya yang juga ditunda rekomendasinya adalah Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Untuk di Kabupaten Lebak, rekomendasi sah diterima pasangan petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi. Begitu juga di Kota dan Tangerang, rekomendasi partai beringin juga diberikan kepada petahana Arief R. Wismansyah yang kembali berduet dengan Sachrudin dan Ahmed Zaki Iskandar yang berdampingan dengan Mad Romli.

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan, dukungan Golkar di Pilkada Kota Serang tetap diberikan kepada Vera Nurlaela Jaman. Namun, ada pembahasan yang masih dalam proses komunikasi dengan partai koalisi, yakni terkait dengan pendamping Vera.

“Komunikasinya mendekati final, jadi pekan depan Golkar dan partai koalisi akan mendaftarkan seluruh paslon,” kata Tatu.

Setelah mendaftar ke KPU, masing-masing paslon diharapkan segera menyusu strategi pemenangan. Kemenangan di empat daerah di Banten menjadi hal mutlak bagi Golkar.

“Segera raih simpati masyarakat dengan baik. Jadikan Pilkada sebagai momen menyerap aspirasi dan kekuatan membangun daerah,” ucap Tatu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...