Komplotan Spesialis Pencuri Kerbau di Lebak Dibekuk Polisi

Date:

Lebak – Dua pelaku spesialis pencuri hewan ternak kerbau yang sering beraksi di Kabupaten Lebak berhasil dibekuk. Kedua pelaku dibekuk di Kampung Cigembor, Desa Intenjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Sabtu (3/5/2017).

 

Pelaku adalah Wira (39) warga Kampung kondang, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak dan Udin (54) warga Kampung Sukaluyu, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Keduanya ditangkap polisi setelah ada laporan dari warga yang kehilangan hewan ternak.

“Setelah menerima laporan pada pukul 2.30 WIB, dua tim yang dibentuk langsung bergerak melakukan pengejaran,” kata Kapolsek Cimarga AKP Bambang.

Saat pengejaran , lanjut Bambang, tim dua yang dipimpin Kanit Reskrim berpapasan dengan sebuah kendaraan truk colt diesel dengan nomor polisi B 9713 NDA yang mengangkut dua kerbau hasil curian.

Saat dihentikan truk tersebut malah tancap gas, dan berniat menabrak kendaraannya ke mobil Avanza yang dikemudikan oleh Brigadir Tedi anggota polsek Cimarga bersama Kanit Reskrim. Tak mau kehilangan buruannya, Kanit Reskrim langsung melepaskan tembakan ke arah kendaraan truk dengan menembakan senjatanya ke ban bagian belakang truk, sehingga kendaraan truk pembawa dua kerbau hasil curian langaung terguling ke tebing di kampung Cigembor.

“Pelaku mangambil Kerbau milik masyarakat yang berada di Kandang, dengan cara merusak pintu kandang dan menuntun kerbau menuju hutan,” jelasnya.

Saat ini, barang bukti dan pelaku sudah amankan di Mapolsek Cimarga untuk perkembangan selanjutnya, diduga masih ada pelaku lainnya yang terlibat dalam komplotan tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...