Zaki Akan Dukung Pembangunan MRT Cikarang-Balaraja

Date:

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung penuh realisasi pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) dari Cikarang hingga Balaraja, Kabupaten Tangerang sebagai solusi mengurangi kemacetan di meski konsekuensinya harus mengalami kemacetan selama bertahun-tahun.

 

“Harus mendukung bangun MRT sampai Balaraja,” kata Zaki saat menghadiri kegiatan Baksos Kesehatan Polri di SDN Malangnengah III, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/7/2017).

Dia menilai, Indonesia sangat membutuhkan infrastruktur transportasi massal berupa moda kereta api. Bukan saja di Jakarta, tapi juga pinggiran Ibukota yang mempunyai catatan trafik kendaraan cukup padat, seperti Tangerang. Meski demikian, lanjut Zaki, sampai saat ini belum ada pembahasan terkait rencana tersebut antara Pemerintah pusat dengan Pemkab Tangerang.

“Kita masih menunggu pembahasan dari pusat, karena sampai saat ini belum ada pembahasannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan MRT Koridor Barat-Timur direncanakan akan mulai dibangun Kementrian Perhubungan tahun 2019, rencana ini dimajukan dari rencana awal yaitu tahun 2022. Koridor tersebut akan membentang sepanjang 80 kilometer.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related