Ibu Muda Ancam Bugil Jika Anaknya Tak Masuk SMP Negeri 12 Tangsel

Date:

Tangsel – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memprotes kebijakan pemerintah, mulai dari menggelar unjuk rasa hingga memanfaatkan media sosial. Salah satu yang menuai polemik di tengah masyarakat adalah terkait zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sistem zonasi dalam PPDB yang dicetuskan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy banyak mengundang protes orangtua lantaran khawatir anaknya tak bisa masuk ke sekolah yang diinginkan. Memprotes kebijakan tersebut, seorang ibu muda berinisial I bahkan mengancam akan melakukan aksi telanjang bulat jika anaknya tak masuk di SMPN 12 Tangsel.

Pernyataan tersebut ia sampaikan di depan kamera yang kemudian diunggah di situs berbagi video youtube. Di dalam video berdurasi 1 menit 14 detik yang kemudian viral tersebut, wanita yang mengenakan kerudung hijau ini akan telanjang bulat di depan pintu gerbang sekolah.

“Bukan anak saya saja, sekitar lingkungan zona terdekat SMPN 12. Saya siap telanjang bulat di depan pintu gerbang SMP, kalau tuntutan saya, aspirasi saya tidak digubris pimpinan tertinggi Tangsel,” katanya.

“Disaksikan RT, RW dan para sesepuh,” sambungnya.

Hingga Kamis (13/7/2017) malam, video tersebut sudah dilihat sebanyak belasan ribu kali.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related