Connect with us

METROPOLITAN

RSUD Kota Tangerang Buka Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis di Festival Cisadane

Published

on

Tangerang – Festival Cisadane yang resmi dibuka Sabtu (22/7/2017) akan berakhir pada Sabtu (29/7). Selain ratusan stand UMKM, terdapat pula stand OPD Kota Tangerang, salah satunya RSUD.

Di stand tersebut, RSUD membuka layanan konsultasi kesehatan bagi setiap pengunjung secara gratis. Pengunjung yang datang bisa menanyakan keluhan kesehatan yang dialami.

“Ada konsultasi umum, kandungan dan kebidanan, anak, THT, gizi, gigi, dan pemeriksaan nyeri,” ujar Dirut RSUD Kota Tangerang, dr. Feriansyah, Rabu (26/7/2017).

BACA JUGA: Saksikan, Kemeriahan Pembukaan Festival Cisadane 2017 di Panggung Terapung

Warga yang datang dan bekonsultasi dapat mengetahui kadar gula darah, kecukupan gizi, nyeri, dan lain-lain.

“Pengunjung bisa bertanya mengenai keluhan apa saja yang mereka alami. Jika saat pemeriksaan ditemukan masalah serius, kita sarankan agar dilakukan pemeriksaan lanjutan,” terang Feri.

BACA :  Pandeglang Dilanda Banjir Bandang, Irna Intruksikan Penanaman Pohon

Di dalam stand, disediakan pula sebuah ruang untuk memeriksa pengunjung yang memerlukan tindakan pemeriksaan lanjutan.

“Karena kalau ada keluhan nyeri terutama pada anak maka harus ada proses memegang titik nyerinya, atau juga untuk kandungan harus diperiksa titiknya, maka dari itu kita sediakan ruang periksa yang tertutup,” tutur Feri.

Feri berharap, pelayanan konsultasi gratis tersebut dapat membantu masyarakat pengunjung Festival Cisadane, terlebih tidak sedikit masyarakat yang takut untuk berkonsultasi tentang kesehatan karena khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan.

“Kita ingin masyarakat tahu konsultasi ke dokter itu mudah, tidak menakutkan. Semoga layanan kesehatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Tangerang. Antusiasnya tinggi ya, sehari itu bisa 80-100 orang yang ingin memeriksa kesehatannya,” papar Feri.(Nda)

BACA :  Pelaku Penipuan SMS Ditangkap di Gg. Kopral Karang Tengah Tangerang



Terpopuler