Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pedagang Bendera Musiman Mulai Marak di Tangerang

Published

on

Tangerang – Sejumlah pedagang bendera musiman di Tangerang mulai marak menjajakan dagangannya di beberapa ruas jalan dan pusat keramaian. Salah satunya di Jalan  MH. Thamrin, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

Para pedagang musiman mulai berjejer menjajakan dagangannya seperti bendera merah putih dan aksesoris 17 Agustus sejak seminggu yang lalu.

“Tiap tahun jelang hari kemerdekaan jualannya disini karena letaknya dipinggir jalan dan masyarakat juga sudah hafal untuk membeli bendera dan aksesoris lainnya disini,” Jelas Zulkifli, salah satu pedagang bendera kepada Banten Hits, Kamis (3/8/2017).

Meski omzet tahun ini terbilang cukup menurun, Zulkifli mengaku, bahwa ia bisa menjual puluhan bendera setiap harinya dengan omzet yang menggiurkan.

BACA :  Penurunan Harga BBM Tak Pengaruhi Harga Sayur

“Biasanya yang laku bendera ukuran sedang dan kecil. Selain itu aksesoris seperti umbul-umbul juga banyak diminati. Omzet bisa mencapai Rp 500 ribu per hari, tapi tahun ini lebih menurun dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Zulkifli berharap, kepada pemerintah setempat untuk menyediakan lahan, serta fasilitas memadai untuk pedagang musiman sepertinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan jembatan yang cukup efektif untuk mempertemukan penjual dengan pembeli.

“Setiap tahun kan pasti ada aja pedagang musiman kaya kita, mau hari-hari nasional maupun keagamaan. Lebih bagus lagi kalo pemerintah mau menyediakan lahan untuk pedagang musiman, jadi kan para pembeli gausah repot-repot nyari, bisa jadi ikon juga ketika hari-hari besar tiba” tutupnya.(Zie)

BACA :  Hampir Semua Karaoke di Tangsel Tabrak Aturan Perda



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler