Warga Minta Komitmen Pemda soal RSP Menes

Date:

Pandeglang – Sejumlah warga dari Gerakan Masyarakat Menes (Gemanes) beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Pandeglang, Kamis (3/8/2017).  Audiensi yang seharusnya juga dihadiri oleh DLH, DPMPTSP hanya dihadiri dinas kesehatan (dinkes).

 

Dihadapan anggota komisi IV dan dinkes, Ketua Gemanes, Aja Black meminta, dinas dan DPRD meninjau pembangunan Rumah Sakit Pratama yang berada di bibir sungai Menes. Mereka khawatir akan ada dampak negatif secara sosial dan lingkungan.

“Kami butuh adanya komitmen yang jelas dari pemda. Mulai dari pengolahan limbah, manajemen oprasionalnya, dan jaminan kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang layak, tidak seperti rumah sakit yang saat ini ada,” beber Aja.

BACA JUGA: Warga Menes Khawatir Limbah B3 Rumah Sakit Pratama

Ia juga meminta agar secepatnya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Yang ril, tidak usah disampaikan pakai bahasa yang sulit dipahami oleh masyarakat,” tegas Aji.

Sekretaris Komisi IV DPRD Pandeglang, Ade Muamar mengatakan, akan langsung berkoordinasi dengan komisi lainnya yang merupakan mitra dari instansi terkait untuk menindaklanjuti aspirasi tersebut.

Pasalnya, pembangunan tersebut juga akan melibatkan sejumlah instasi, di antaranya, perizinan, dan lingkungan hidup.

“Langsung kita tindak lanjuti dan mengagendakan untuk meninjau langsung bersama pihak terkait termasuk pimpinan pelaksana pembangunan,” jelas Ade.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related