Survei DPD NasDem Kota Serang: Vera dan Wahyu Tertinggi

Date:

Serang – Empat belas bakal cawalkot Serang telah disurvei DPD Partai NasDem Kota Serang. Bakal calon yang mempunyai nilai tertinggi akan dikirim ke DPW NasDem Banten pada Senin (29/8/2017).

 

Ketua Tim Penjaringan DPD NasDem Kota Serang, Jumhadi mengatakan, dari 14 nama kemudian disaring menjadi 7 dan dikerucutkan menjadi 2 nama.

Hasilnya, Vera Nurlaila Jaman dan Wahyudin Djahidi mendapat nilai tertinggi hasil survei Media Survei Indonesia (MSI) yang dilakukan pada tanggal 10-16 Agustus. Vera yang merupakan istri dari Wali Kota Serang Tubagus Haearul Jaman mendapat 26,5 persen dan Djahidi mendapat 17,3 persen.

Survei dilakukan di 6 kecamatan kepada 600 responden yang mempunyai hak pilih berusia usia mulai dari 17 sampai 70 tahun.

“Hasil survei tertinggi ada 2, akan tetapi karena kita harus mengusulkan 3 nama maka kita ambil Safrudin yang mendapat 8,8 persen berdasarkan pleno pada tanggal 22 Agustus 2017. Sebanyak 47,3 persen masyarakat tidak menentukan,” papar Jumhadi, Sabtu (26/8/2017).

Jumhadi menjelaskan, DPW akan menggelar rapat pleno sebelum menyerahkan nama-nama calon ke DPP. Namun, tidak menutup kemungkinan di tingkat DPW akan ada penambahan nama calon yang akan diserahkan.

“Pleno DPW boleh menambahkan, bisa 1 atau 2,” ucapnya.

Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto mengingatkan, survei di DPD bukanlah final. Pasalnya, survei akan kembali dilakukan oleh DPP hingga muncul 1 nama yang akan diusung partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Ini hasil survei awal. Pada bulan Oktober atau November akan dilakukan survei lagi oleh DPP terhadap seluruh bakal calon dan akan memunculkan 1 nama,” beber Roni.

Mengingat waktu pendaftaran ke KPU semakin dekat, rekomendasi DPP akan turun sekitar November dan Desember.

“Bisa saja cepat karena pendaftaran di KPU sudah dekat,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kesibukan Subadri Usuludin Sebelum Dilantik: Silaturahmi, Malam Main Karambol

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan...

Vera-Nurhasan Gugat Hasil Pilkada, Tim Syafrudin-Subadri Yakin Ditolak MK

Serang - Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil...

LO Syafrudin-Subadri Laporkan Wali Kota Serang ke Panwaslu

Serang - Liaison Officer (LO) pasangan calon Wali Kota...