KKM di Rangkasbitung, STKIP Pelita Pratama Janjikan Kuliah Gratis

Date:

Serang – Sebanyak 172 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu pendidikan (STKIP) Pelita Pratama peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2016/2017 dilepas, Minggu (3/9/2017).

Peserta KKM akan disebar di Desa Citeras, Nameng, dan Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. KKM akan dilaksanakan hingga 14 Semptember 2017 mendatang.

Ketua STKIP Pelita Pratama Puput Puspitorini mengatakan, terdapat 2 program yang akan dijalankan oleh para mahasiswa, di antaranya pada bidang kesehatan dan olahraga.

“Di bidang kesehatan ada khitanan massal gratis. Sementara di bidang olahraga akan digelar pertandingan futsal,” kata Puput.

Pihaknya menjanjikan kepada pemenang dalam pertandingan futsal berupa biaya kuliah gratis.

“Yang juara akan kita berikan kuliah gratis di STKIP Pelita Pratama,” ujar Puput.

Puput menjelaskan, dipilihnya Kecamatan Rangkasbitung sebagai lokasi pelaksanaan KKM mengingat masih banyak masyarakat yang yang harus disupport

“Mereka tahu tentang program pemerintah akan tetapi kurang emosional, nah kita punya misi di sana,” jelas Puput.

Nisa Fitriani, salah satu mahasiswi menjelaskan, di hari pertama pelaksanaan KKM, ia bersama rekan-rekannya yang lain akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi tentang apa saja program yang akan dilakukan.

“Di hari kedua jika program kita diterima baru kita lakukan. Selain 2 program yang menjadi fokus kita, misalnya bidang keagamaan. Kita berikan pembelajaran agama dan mengaji kepada anak-anak,” tutur Nisa.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related