Disbudparman Kota Tangerang Minta Komunitas Jaga Kebersihan dan Kenyamanan Taman

Date:

Tangerang – Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang berharap, komunitas bisa turut menjaga keindahan dan berbagai fasilitas yang ada di taman.

Kabid Pertamanan dan Dekorasi Disbudparman Kota Tangerang Tihar Sophian mengatakan, pihaknya mempersilahkan kepada komunitas yang ingin menggunakan taman-taman di Kota Tangerang untuk berbagai kegiatan.
 
Namun, setiap komunitas yang memanfaatkan taman-taman tersebut wajib menjaga kebersihan dan kenyamanannya agar kondisi taman tetap terjaga keindahannya.

“Kita senang jika ada komunitas main di taman-taman Kota Tangerang, dan kita siap memfasilitasi seperti listrik, pengamanan, pengawasan dan lain sebagainya,” kata Tihar, Rabu (6/9/2017).

Jika terdapat kerusakan pada taman yang disebabkan oleh aktivitas komunitas, Tihar meminta komunitas tersebut bertanggung jawab.

“Jangan merusak taman. Kalau ada kerusakan, maka komunitas itu wajib bertanggung jawab,” jelasnya.

Tihar juga mengingatkan, agar taman-taman tersebut digunakan untuk kegiatan yang positif. Komunitas bisa mengajukan surat permohonan terlebih dahulu jika ingin menggunakan taman agar pihaknya mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan dan fasilitas yang dibutuhkan.

“Syaratnya harus buat surat permohonan dulu ke kami. Tidak usah bayar, cukup bayar dengan senyum dan menjaga kebersihan,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related