Peringati Hari Batik, Pegawai Pemkot Tangerang Kompak Pakai Batik

Date:

Tangerang – Memperingati hari batik nasional, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang kompak memakai batik. Mereka mengenakan batik saat upacara apel pagi yang dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (2/10/2017).

 

Arief menyampaikan, bahwa ini sebagai ajang sosialisasi segala potensi yang ada di Indonesia khusunya batik khas Kota Tangetang agar dapat bersaingan di kancah Nasional ataupun Internasional.

“Dengan menggunakan batik kita dapat memperkenalkan apa yang ada di Indonesia, khususnya Kota Tangerang dan ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan,” ucapnya.

Berbagai upaya Pemerintah Kota pun terus digalakan, seperti munculnya usaha kecil menengah dan industri kecil menengah di setiap event yang ada di Kota Tangerang ataupun sekitarnya.

“Saat ini kita terus adakan lomba batik antar pelajar di Kota Tangerang, atau nanti saat kegiatan yang ada di Pemkot bisa diselipkan makanan khas Tangerang,” ujarnya.

Namun saat dikonfirmasi jumlah batik motif khas Kota Tangerang, orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah itu tidak mengetahuinya.

“Duh kalo soal jumlah motif batik saya kurang tau, bisa langsung ditannyakan ke Disbudpar Kota,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...