Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Batik, Pegawai Pemkot Tangerang Kompak Pakai Batik

Published

on

Tangerang – Memperingati hari batik nasional, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang kompak memakai batik. Mereka mengenakan batik saat upacara apel pagi yang dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Senin (2/10/2017).

 

Arief menyampaikan, bahwa ini sebagai ajang sosialisasi segala potensi yang ada di Indonesia khusunya batik khas Kota Tangetang agar dapat bersaingan di kancah Nasional ataupun Internasional.

“Dengan menggunakan batik kita dapat memperkenalkan apa yang ada di Indonesia, khususnya Kota Tangerang dan ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan,” ucapnya.

Berbagai upaya Pemerintah Kota pun terus digalakan, seperti munculnya usaha kecil menengah dan industri kecil menengah di setiap event yang ada di Kota Tangerang ataupun sekitarnya.

BACA :  Korban Kebakaran Citangkil Cilegon: Harta Benda Ludes, Bersyukur Keluarga Selamat

“Saat ini kita terus adakan lomba batik antar pelajar di Kota Tangerang, atau nanti saat kegiatan yang ada di Pemkot bisa diselipkan makanan khas Tangerang,” ujarnya.

Namun saat dikonfirmasi jumlah batik motif khas Kota Tangerang, orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah itu tidak mengetahuinya.

“Duh kalo soal jumlah motif batik saya kurang tau, bisa langsung ditannyakan ke Disbudpar Kota,” tutupnya.(Zie)



Terpopuler