Hebat! Pemuda Asal Lebak Jabat Ketua Himapol Indonesia

Date:

 

Lebak – Muhammad Agil Zulfikar (20), mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang saat ini menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia masa bakti 2017-2018, ternyata berasal dari Kabupaten Lebak.

Agil–begitu dia biasa dipanggil–merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Gilang Salam dan Nani Permana, warga Cijalur, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Terpilihnya Agil memimpin organisasi kemahasiswaan tingkat nasional, praktis membuat orangtuanya bangga. Mereka tak menyangka Agil akan menempati posisi tersebut, karena aktivitas sehari-hari Agil tak menunjukkan seorang aktivis mahasiswa.

“Ya, kami tidak menyangka saja. Anak kami yang berasal dari Kabupaten Lebak teryata bisa menjadi seorang leader di organisasi kemahasiswaan tingkat nasional. Jika pulang ke rumah, keseharian Agil tidak nampak seorang aktivis, lantaran biasa saja bersikap layaknya anak kepada orangtua. Namun jika dilihat dari prestasi akademiknya, ia memang kategori anak yang cerdas,” kata Nani sang Ibunda didampingi suaminya Gilang kepada wartawan di kediamannya, Jumat (13/10/2017).

Nani Permana merupakan Kepala Desa Sindang Mulya, sementara Gilang merupakan seorang kontraktor kenamaan asal Kabupaten Lebak.

Nani dan Gilang meminta seluruh warga Lebak mendoakan anaknya dengan harapan dalam menjalankan roda organisasi Himapol selalu berada dalam lindungan Allah SWT, sehingga diharapkan kiprahnya selama memimpin dapat membawa nama baik Kabupaten Lebak.

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Agil menjelaskan, melalui Himapol dirinya ingin mendekatkan mahasiswa politik kembali kepada rakyat, karena politik itu tidak hanya kontestasi dan kekuasaan saja, namun lebih dari itu yang terpenting adalah bagaimana memikirkan kepentingan bersama dengan rakyat.

“Doakan Agil, om. Biar diberikan kelancaran dalam mengemban amanat memimpin organisasi di Himapol,” ucap Agil.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related