Connect with us

METROPOLITAN

Turut Berduka, KSPSI Provinsi Banten Tabur Bunga di Lokasi Kebakaran Pabrik Petasan

Published

on

Tangerang – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Banten menggelar tabur bunga di lokasi kebakaran pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Jum’at (3/11/2017).

Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten Dedi Sudarajat mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung para keluarga yang menjadi korban ledakan pabrik kembang api tersebut. 

“Kita ingin peristiwa ini terus diingat sebagai peristiwa buruk di provinsi Banten yang menewaskan puluhan orang. Ini memang peristiwa yang harus selalu diingat untuk dicatat dan bagaimana kedepan agar tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA : Polisi Bersama Warga Gelar salat Gaib dan Doa Bersama di Lokasi Kebakaran Pabrik Petasan

BACA :  Asik Ngamar di Rumah Janda, Oknum ASN di Cilegon Digrebek Warga

Dirinya mengatakan, tanggung jawab pemerintah dalam hal ini bidang pengawasan dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten harus dipertanyakan. Pasalnya, saat ini seluruh pengawasan telah diambil alih oleh provinsi. 

“Ini perhatian khusus juga buat dinas, bagaimana bisa pengawasan dinas dilakukan seperti itu bisa ada anak dibawah umur, K3 tidak memenuhi syarat, ini izinnya seperti apa, wajib lapornya seperti apa, kan wajib lapor harus selalu dilaporkan, dan bidang pengawasan harus ngecek ke lokasi seperti apa kondisinya,” jelas Dedi.

BACA JUGA : Polisi Kembali Temukan Satu Jenazah Korban Ledakan Pabrik Petasan

Untuk itu, kedepannya pihaknya akan ikut mengawasi perihal pelanggaran-pelanggaran yang banyak dilakukan oleh perusahaan. 

Usai melakukan tabur bunga di lokasi kejadian, para anggota KSPSI Provinsi Banten bergerak menuju kerumah salah satu korban di dekat lokasi kebakaran. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberi sejumlah santunan untuk keluarga korban.(Zie)

BACA :  Kejari Pandeglang Soroti Hibah dan Bansos




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler