Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Mulai 1 Desember, Parkir di Bandara Soetta Bisa Pakai e-Payment

Published

on

Tangerang – Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan segera bisa menggunakan sistem e-Payment dalam pembayaran parkir kendaraan. PT Angkasa Pura II akan mulai melakukan uji coba sistem ini pada 1 Desember 2018 mendatang di terminal 1, 2 dan 3.

“Agar tidak terjadi kemacetan, kami melakukan uji coba dan sosialisasi terlebih dahulu selama satu bulan. Nanti secara keseluruhan, pada awal tahun akan diterapkan cashless,” kata Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo, Rabu (29/11/2017).

Pengunjung dapat menggunakan e-Payment milik bank BUMN dan swasta, antara lain; e-Money milik Bank Mandiri, Brizzi milik BRI dan Tap Cash milik BNI serta Flash milik BCA. Selama masa uji coba, pengguna jasa yang belum memiliki e-Payment dapat membeli di tempat. Disiapkan pula loket khusus untuk melakukan top up (isi ulang) e-Payment.

BACA :  Ada Rute Penerbangan Baru, Jarak Banten-Banyuwangi Kini Hanya 'Sekali Tarikan Nafas'

“Letak loket khusus ini berada paling kanan di setiap titik transaksi pembayaran di terminal,” ujarnya.

Pras mengungkapkan, penerapan e-Payment ini juga sebagai bagian dari mendukung program pemerintah dengan GNNT agar berdampak pada terurainya kemacetan saat membayar parkir.

“Sebab, seperti diketahui saat ini begitu pesat kebutuhan penggunaan lokasi parkir di bandara ini,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler