BPTJ Resmikan Angkutan Premium Tangcity Mall – ITC Kuningan

Date:

Peresmian armada bus
BPTJ resmikan bus rute TangCity-Kuningan.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Badan Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan pengelola Tangcity Mall menggelar uji coba operasional perdana angkutan umum premium trayek Tangcity Mall – ITC Kuningan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Prosesi uji coba tersebut berlangsung di Lobby utama Mall Tangcity, Kota Tangerang. Uji coba tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BPTJ Bambang Prihartono, Direktur Utama Perum PPD Putu Pance Yasa, Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani dan Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman.

“Pemerintah punya PR (pekerjaan rumah) besar untuk mengoptimalkan moda transportasi massal. Oleh karena itu dengan layanan baru angkutan premium ini masyarakat bisa tertarik dan beralih dari menggunakan kendaraan pribadi,” ujar Kepala BPTJ, Bambang Prihartono.

Bambang mengklaim dengan adanya alat transportasi tersebut, dapat meminimalisir kemacetan yang ada di Tangerang dan Jakarta.

“Jangka panjangnya untuk mengurangi kemacetan, yang paling penting bangun sistem transportasi yang handal. Jika sistemnya sudah terbangun baik, pasti dampaknya mulai terasa,” ungkapnya.

Direktur Utama Perum PPD, Putu Pance Yasa menambahkan angkutan umum premium ini dapat mempermudah akses masyarakat. Pasalnya armada bus tersebut melalui jalur khusus yakni melewati Jalan Tol.

“Sehingga dari Tangcity ke Kuningan diupayakan hanya satu jam saja,” ujarnya.

Putu menuturkan headway atau waktu tunggu operasional transportasi ini berkisar 30 menit. Beroperasi di jam – jam sibuk masyarakat berangkat dan pulang kerja.

“Biaya nya pada uji coba ini Rp 20.000, waktu operasionalnya dari jam 05.00 kami mulai start. Walau pun jumlah penumpang ada berapa orang, bus ini tetap berangkat tepat waktu,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....