Bupati Tangerang Tinjau Pasar Modern dan Terminal Cisauk

Date:

Terminal
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau Terminal Cisauk.(Istimewa)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau jaringan transportasi terpadu terminal intermoda yang langsung terhubung dengan Stasiun Cisauk, Selasa (23/1/2018). Stasiun tersebut terletak di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Terminal tersebut nantinya akan dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya Cisauk dan sekitarnya yang ingin menuju ke Kawasan BSD City hingga ke Kabupaten Bogor.

“Terminal intermoda ini akan menjadi model terminal yang terintegrasi dengan transportasi kereta. Terminal ini akan menghubungkan transportasi di wilayah BSD. Terlebih terintegrasi dengan kereta, jadi lebih memudahkan akses transportasi di Kabupaten Tangerang,” ungkap Zaki.

Zaki menambahkan bahwa fasilitas tersebut merupakan terobosan baru pelayanan pengguna transportasi umum dikawasan padat penduduk di Kabupaten Tangerang. Belum lagi, terminal ini juga didukung oleh infrastruktur yang mumpuni.

”Ini langkah kita semua memperbaiki pelayanan perhubungan angkutan, mempermudah masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menikmati angkutan umum,” tuturnya.

Sementara itu, Department Head Official Affairs PT. BSD, Cameron menambahkan, terminal intermoda ini didesain dua lantai. Nantinya terminal ini akan terintegrasi dengan Stasiun Cisauk.

“Di lantai dua akan menghubungkan keberangkatan bus, dibangun pula Sky Walk yang menghubungkan terminal dengan Stasiun Cisauk, dan juga mempermudah akses pejalan kaki,” jelasnya.

Selain itu, terdapat juga Pasar Modern 2 yang dibangun di kawasan tersebut, sehingga masyarakat yang menggunakan terminal dapat mampir untuk berbelanja tanpa harus keluar terminal.

Ia pun menyediakan fasilitas internal shuttle bus dan Trans BSD agar kendaraan pribadi yang mengantar calon penumpang dapat menurunkannya di fasilitas parkir. Hal tersebut agar tidak ada kesemrawutan di wilayah Terminal terpadu.

”Bagi pemilik kendaraan pribadi, mereka dapat menurunkan dan menjemput pengunjung dengan mudah melalui fasilitas parkir langsung didepan area tujuan keberangkatan, kami sediakan shuttle bus,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related