Connect with us

METROPOLITAN

BNK Lebak Sebut Pelajar Sasaran Empuk Bandar Narkoba

Published

on

Sosialiasi

Puluhan pelajar ketika mengikuti pemahaman pencegahan penyalahgunaan narkoba Di SMAN 1 Sajira.(Banten Hits/Fariz abdullah)

Lebak – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lebak menilai, peningkatan pengawasan peredaran narkoba pada kalangan pelajar harus diperketat. Mereka tingkatan pelajar merupakan sasaran empuk atau paling mudah diracuni bahaya laten narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua BNK Lebak Ade Sumardi mengatakan, generasi muda khususnya pelajar ialah generasi penerus bangsa yang akan membawa perubahan untuk Kabupaten Lebak. namun di era saat ini peredaran narkoba justru merambah pada kalangan muda.

“Banyak kalangan muda yang mulai tergerus oleh bahaya narkoba,” kata Ade saat memberikan pemahaman kepada puluhan pelajar di SMAN 1 Sajira, Selasa (30/1/2018).

BACA :  Hamas Minta Wakil Rakyat di Kabupaten Serang Bersikap soal UU Cipta Kerja

Menurutnya, pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar harus ditingkatkan, mengingat peredaran narkoba saat ini bisa dikategorikan ekstrem lantaran banyaknya metode oknum tidak bertanggung jawab untuk meracuni generasi muda berbakat di Kabupaten Lebak.

“Banyak macam mulai dari permen, bahan makanan dan yang lainnya, harus lebih waspada,” jelas Wakil Bupati Lebak ini.

Ade menghimbau pelajar harus lebih cerdas dan waspada terhadap bahaya laten dengan lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, bergaul dan terus tingkatkan mutu pelajaran.

“Belajar yang benar, bergaul yang baik dan tolak keras peredaran narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sajir Reri Yoseline mengaku, pemahaman penyalahgunaan bahaya narkoba untuk pelajar amat diperlukan lantaran, bahaya laten barang haram tersebut mulai marak dalam berbagai rupa dan bentuk.

BACA :  Wisuda 3.520 Mahasiswa UMT Tangerang Terapkan Blended System, Apa Itu?

“Saya harap pelajar bisa memahami materi yang diberikan, dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler