Honorer K2 di Banten Waspadai Data Siluman

Date:

Honorer K2
Audiensi antara tenaga honorer K2 dengan Komisi I DPRD Banten. (Foto: Saepulloh/Banten Hits)

Serang – Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diharapkan memprioritaskan tenaga honorer yang saat ini kesejahteraannya masih jauh dari kata layak. Namun, perlu diwaspadai pula munculnya data honorer K2 siluman.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Honorer K2 SMA/SMK Banten, Siti Supartinah, usai menemui Komisi I DPRD Provinsi Banten, Selasa (6/3/2018).

Kekhawatiran tersebut setelah mendapat informasi bahwa jumlah tenaga honorer K2 yang mencapai 800 lebih. Pasalnya, dari data yang dimiliki jumlahnya 646 orang.

“Kemarin saya baca, kalau jumlah K2 ada 800. Jangan sampai ada data-data siluman, pas ada pengangkatan ada penggelembungan data. Karena data yang ada di kami itu data riil, saya datang dengan teman-teman langsung ke sekolah-sekolah,” ungkap Siti.

Siti mengatakan, kepada Komisi I, pihaknya mengharapkan agar didorong regulasi SK pengangkatan honorer di Pemprov Banten menjadi satu pintu.

“Kalau SKnya dari Pak Gubernur, semua Pak Gubernur. Kalau dari sekda ya semua dari sekda, jangan sampai ada juga yang dari kepala dinas,” ujarnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...