Paturay Tineung Siswa, Kepsek SMAN 3 Rangkasbitung: Jaga Nama Baik Almamater

Date:

Perpisahan SMAN 3 Rangkasbitung
Lulusan SMAN 3 Rangkasbitung diminta menjaga nama baik almamater dan berusaha menggapai cita-cita. (Foto: Fariz Abdullah/Banten Hits)

Lebak – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Rangkasbitung Ucu Lena Murtadewi meminta kepada seluruh siswa, baik yang masih menempuh pendidikan maupun yang sudah lulus agar menjaga nama baik sekolah.

“Jaga nama baik almamater, terus berkarya agar lulusan SMAN 3 Rangkasbitung bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa,” pesan Ucu saat paturay tineung (perpisahan) siswa di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Senin (30/4/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 pelajar dengan dana yang berasal dari hasil kolektif atas inisiatif siswa.

“Mereka sendiri yang membentuk panitianya dan mengumpulkan dana secara kolektif atas inisiatif sendiri,” kata Ucu.

Ucu mengingatkan, bahwa lulus dari bangku SMA merupakan langkah awal dalam menghadapi kehidupan yang keras.

“Ini awal untuk mencari ilmu yang lebih tinggi dan menghadapi kehidupan yang keras. Jangan patah semangat, tuntut ilmu ke perguruan tinggi,” ucapnya.

Ucu mengimbau kepada seluruh siswa untuk tidak melakukan aksi konvoi maupun corat-coret seragam maupun kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri orang lain.

Sementara itu, Kepala KCD Lebak Dindik Provinsi Banten, Sargawi menyampaikan, ada 25 orang lulusan SMAN 3 Rangkasbitung yang berhasil diterima oleh perguruan tinggi negeri dan swasta melalui jalur undangan.

“Itu bukti bahwa pelajar SMAN 3 Rangkasbitung berbakat, yang lain jangan patah semangat teruskan perjuangan dan raih cita-cita,” kata Sargawai memberikan semangat.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related