Pemkot Serang Lelang Tujuh Jabatan Eselon II

Date:

Lelang Jabatan
Ilustrasi lelang jabatan/liputan6.com

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan tahap lelang tujuh jabatan eselon II. Beberapa pejabat sudah mendaftarkan diri, di antaranya camar, kepala dinas, sekretaris dan kabid.

“Sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir. Dua kepala OPD yakni Kesbangpol dan BPPBJ, dua sekretaris dari DPKAD dan Diskominfo, dan kabid Diskominfo,” kata Kepala BKPSDM Kota Serang, Yoyo Wicaksono, Jumat (20/7/2017).

Adapun tujuh jabatan yang dilelang adalah, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala DP3AKKB, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, staf ahli bidang politik dan hukum, dan Asisten Daerah III.

Pelamar harus sudah menyerahkan berkas persyaratan maksimal tanggal 27 Juli 2018. Salah satu syaratnya membuat makalah yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar. Sedangkan, syarat jabatan bagi pelamar adalah memiliki pangkat pembina dengan golongan minimal IVA.

“Ada tes wawancara, hasil assesment. Nanti ada bobotnya, makalah berapa, wawancara dan rekam jejak. Wawancara dan makalah paling tinggi poin nya,” jelas Yoyo.

Tim Pansel lelang jabatan diketuai Sekda Kota Serang Tb. Urip Henus, dengan anggota akademisi lintas universitas, yakni Guru Besar Unpad Prof Samun, Guru Besar UIN Serang Prof Sibli dan dari Untirta, Prof Soleh.

“Pansel memiliki tugas dan kewenangan dalam melaksanakan lelang jabatan, di antaranya menentukan syarat yang kemudian akan diplenokan, dan menghasilkan nama-nama yang sudah memenuhi persyaratan yang ada, untuk pengumuman dirapatkan dahulu,” papar Yoyo.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related