Connect with us

Pemilu

Operasi Mantap Brata, 400 Personel Gabungan di Lebak Dikerahkan Jaga Keamanan Pemilu 2019

Published

on

Operasi Mantap Brata di Lebak

Bersama Wakil Bupati Lebak dan Dandim 0603, Kapolres Lebak mengecek pasukan Operasi Mantap Brata yang akan dimulai esok hari. (Istimewa/Dok. Polres Lebak)

Lebak – Sebanyak 400 personel gabungan di Kabupaten Lebak dalam Operasi Mantap Brata untuk mengamankan jalannya Pemilu yang serentak akan mulai dilakukan pada Kamis (20/9/2018) hingga 21 Oktober 2019.

“Jaga kondusifitas Pemilu, kita siapkan 400 personel gabungan terdiri dari 25 personel TNI, 294 personel Polri, 30 personel Dishub, 30 personel Satpol PP, 15 anggota Linmas, dan 6 petugas dari Dinkes,” kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, seusai apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018, di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (19/9).

BACA :  Ini Alasan Kenapa Tampung Padi Laporkan Jokowi-Ma'ruf soal Billboard Siluet Mirip Tikus

Dalam operasi yang berlangsung 397 hari tersebut, tingkat keamanan di setiap TPS menjadi perhatian. Namun, Dani belum bisa menyampaikan TPS mana saja yang masuk dalam kategori TPS rawan.

“Kita akan rapat internal dulu karena pada Pemilu 2019 jumlah TPS akan dua kali lebih banyak dari TPS saat Pilkada 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengapresiasi upaya aparat keamanan dalam menjaga keamanan Pemilu. Tak hanya menjadi tugas aparat keamanan, kondusifitas Pemilu ujar Ade juga perlu peran dari masyarakat.

Ade juga mengimbau kepada masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoax maupun isu SARA.

“Bukan hanya aparat keamanan, menjaga keamanan itu juga tugas kita semua sebagai masyarakat. Mari bersama-sama jaga keamanan dan ketertiban,” imbau Ade.(Nda)

BACA :  Masyarakat Proaktif di Pemilu 2024; Demokrasi Indonesia Semakin Kuat



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler