Sejumlah Ormas di Pandeglang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Ponpes Al Muawanah Menes

Date:

DUKUNGAN ORMAS DI PANDEGLANG UNTUK JOKOWI MA'RUF DI PONPES AL MUAWANAH
Sejumlah ormas di Pandeglang yang tergabung Salapn Tujuh deklarasi dukung Jokowi-Ma’rud Amin.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah organisasi masyarakat atau ormas di Pandeglang yang tergabung dalam santri salafiyah Pandeglang setuju Jokowi utuh atau Salapan Tujuh mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu, 19 September 2018.

Deklarasi dukungan dilakukan di Ponpes Al-Muawanah yang berlokasi di Jalan Raya Labuan, KM. 73, Kampung Bonjer, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Salapan Tujuh terdiri dari beberapa perwakilan LDNU PBNU Jakarta KH. Prof. Dr. Manarul Hidayat, Dewan Pembina Salapan Tujuh KH Hamdi Ma’ani, perwakilan Majelis Taklim Pandeglang, perwakilan para santri, Tokoh Pemuda KNPI, AMS, PMII, GP Ansor, IPNU.

Ketua Salapan Tujuh Ust. Aziz Nurdin mengajak masyarakat mendukung Jokowi dua periode karena sosok yang akan mendampingi Jokowi adalah seorang ulama yang dapat membantu Jokowi untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa Kiai Maruf Amin, ulama panutan asal Banten yang mampu mengimbangi Pak Jokowi dalam memberantas segala politik identitas dan keterpecahbelahan di negeri ini. Ulama dan santri harus mampu menularkan kekritisannya dalam pesan yang damai dan menyejukkan,” katanya dalam sambutan.

Ia menegaskan, Indonesia bercita-cita ikut dalam kemajuan dan ketertiban dunia dengan berpartisipasi di beberapa organisasi seperti ASEAN, OKI, dan PBB.

“Para santri dan ulama dituntut berbuat lebih strategis dalam mendampingi dan memberdayakan bangsa. Santri dan ulama harus mengawal jangan sampai negeri ini dipimpin oleh para kelompok yang suka mengujar kebencian, menebarkan fitnah dan hoax, membawa nama umat demi syahwat busuknya mengganti falsafah negara Pancasila yang telah susah payah diperjuangkan oleh para ulama,” turutnya.

Dewan Pembina Salapan Tujuh KH Hamdi Ma’ani menegaskan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar membantu Jokowi untuk meneruskan kepemimpinannya pada periode selanjutnya.

“Kita para ulama di sini harus terus mendukung para pemuda, santri kita dan alumni-alumni salafiyah untuk meneruskan perjuangan dan mengawal Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres untuk periode 2019-2024,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...