Bupati Tangerang Buka Jambore Perpustakaan ke 4

Date:

Jambore Perpustakaan Kabupaten Tangerang
Jambore Perpustakaan ke 4 Kabupaten Tangerang dibuka Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Digelar pula talkshow dengan narasumber Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka Jambore Perpustakaan ke 4, di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Kamis (11/10/2018).

Zaki mengatakan, perpustakaan sebagai perantara yang sangat penting dalam upaya meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya pelajar. Terselenggaranya Jambore Perpusatakaan Kabupaten Tangerang diharapkan bisa menjadi motivasi.

“Mudah-mudahan jadi motivasi untuk kita semua meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya para generasi muda menjadi masyarakat yang cerdas dengan harapan di masa mendatang dapat membawa Kabupaten Tangerang menuju ke arah yang lebih baik,” kata Zaki.

Digelar pula talkshow interaktif yang menghadirkan narasumber Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab.

Kepala dinas perpustakaan dan arsip Yusrizal mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Jambore Perpustakaan ini merupakan yang Keempat kalinya dan Alhamdulillah pada setiap pelaksanaannya selalu mendapat respon yang baik dari lapisan masyarakat dan juga stakeholder Pemerintah Daerah.

“Kegiatan ini merupakan hal yang baik untuk terus kita lestarikan, dan dilaksanakan dengan cakupan yang lebih luas dan lebih tinggi. Semangat dan upaya untuk meningkatkan minat membaca bagi masyarakat dapat dirasakan secara nyata,” katanya.

Pesatnya perkembangan teknologi bukan hanya belajar dari buku, tapi dari bentuk dan metoda yang lain. Namun, di sisi lain harus disadari bersama, bahwa buku merupakan alat yang tepat untuk mengasah ilmu dan mendalami pengetahuan dan menjemput masa depan. Buku juga memberikan inspirasi pelajaran dan banyak hal yang bisa menginovasi pikiran-pikiran menuju masa depan.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan apa yang kita harapkan menjadi kenyataan untuk membangun generasi muda Kabupaten Tangerang yang gemilang,” harap Yusrizal.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...