Ma’ruf Amin: Sistem Perekonomian Saat Ini Tidak Merata, Yang Kaya Makin Kaya

Date:

Ma'ruf Amin saat menghadiri Deklarasi Dukungan Relawan Akar Rumput Jokowi-Ma'ruf atau Akroma
Ma’ruf Amin saat menghadiri Deklarasi Dukungan Relawan Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf atau Akroma di Desa Merak, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Senin, 19 November 2018.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Sistem perekonomian yang diterapkan di Indonesia saat ini membuat pertumbuhan ekonomi yang tidak merata sehingga terjadi kesenjangan; yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin.

“Sistem perekonomian saat ini tidak merata. Yang kaya makin kaya dan yang miskin semakin miskin. Ini yang dialami oleh rakyat Indonesia,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri Deklarasi Dukungan Relawan Akar Rumput Jokowi-Ma’ruf atau Akroma di Desa Merak, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang, Senin, 19 November 2018.

BACA JUGA: Hasil Survei Kalah di Banten, Ma’ruf Amin Tegaskan Warga Banten Wajib Pilih Jokowi

Ma’ruf Amin juga meresmikan posko Akroma yang dibangun oleh para relawan. Kehadiran Cawapres nomor urut satu pendamping Presiden Indonesia saat ini Joko Widodo,  disambut antusias oleh ratusan relawan yang telah menunggu sejak siang.

Dalam safari politiknya kali ini, Ma’ruf Amin memperkenalkan kepada ratusan relawan tentang arus baru dalam sistem perekonomian Indonesia, yaitu sistem ekonomi keumatan.

BACA JUGA: Minta Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 Dicabut, Rizal Ramli: Nyetak Sablon Bisnis Mahasiswa Masa mesti Dikasih ke Asing

Dengan semangat ekonomi keumatan yang digagasnya, Ma’ruf Amin sangat optimis, gagasannya itu bisa berjalan dan nantinya ada jembatan antara si kaya dan si miskin dengan cara berkolaborasi.

“Kita sudah mengusung arus baru dalam pemberdayaan ekonomi umat. Aset terbesar bangsa ini kan umat. Mereka lemah karena itu harus kita angkat. Tapi bukan dengan membenturkan dengan yang kuat, tapi mengkolaborasi, memitrakan. Kemudian juga tidak juga melemahkan yang kuat, tapi sama-sama menguatkan. Nah, inilah yang kita sebut dengan ekonomi berkeadilan. Ekonomi didasarkan pada sila ke lima pada Pancasila yang bunyinya Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” jelas Amin. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...