Sampah di Kota Tangerang Per Hari Capai 1.400 Ton

Date:

Petugas sedang melakukan pengangkutan sampah. Di Kota Tangerang setiap hari sampah mencapai 1.400 ton. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Sampah Kota Tangerang capai 1.400 ton per harinya. Ribuan ton sampah tersebut didapatkan dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Meski angkanya fantastis, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan, jumlah tersebut merupakan jumlah yang normal.

“Memang masih dikisaran 1.200 sampai 1.400 ton per harinya sampah yang kita ambil dari seluruh wilayah Kota Tangerang,” ujarnya, Senin, 19 November 2018.

Buceu menerangkan, meski sudah memasuki musim penghujan, tidak ada penambahan volume sampah yang ada di Kota Tangerang. Bahkan, penanganan sampah pun masih terbilang normal.

“Sebenarnya enggak ada yang beda, karena sampah tidak ada yang menumpuk. Begitu waktunya diambil, kami langsung ambil jadi tidak ada sampah yang terbawa genangan hujan,” ujarnya.

Meski begitu, Buceu berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam mengelola sampah supaya tidak ada sampah yang sulit diurai menumpuk di TPS.

“Kalau sampah plastik yang bisa didaur ulang, maka sedekahkan atau tabung di Bank Sampah, hal tersebut untuk mengurangi sampah plastik yang masuk ke TPS,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related