Korban Selamat Ungkap Keluarganya Tengah Tahlil di Villa saat Disapu Tsunami

Date:

AKHMAD SURYANA KORBAN SELAMAT DARI TSUNAMI
Akhmad Suryana, korban tsunami yang selamat ungkap keluarganya tengah tahlil di villa saat kawasan tersebut disapu tsunami. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Akhmad Suryana, warga RT 03/03, Kampung Karawaci Ilir, Tanah Gocap, Karawaci, Kota Tangerang merupakan salah satu korban selamat dari bencana tsunami di Anyer, Sabtu malam, 22 Deember 2018.

Suryana mengaku saat itu dirinya tengah mengikuti family gathering dengan rombongan keluarga besarnya di salah satu villa di Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

Kala tsunami terjadi, Suryana dan keluarga besarnya tengah melakukan tahlil di aula villa. Tak disangka, terdengar suara gemuruh dan teriakan orang sekitar akan adanya tsunami.

“Kami langsung panik untuk keluar dari aula, tapi ternyata air sudah masuk dan menghantam kami,” katanya, Minggu 23 Desember 2018.

Suryana mengatakan, ia dan keluarga besarnya segera mencari tempat aman dan keluar dari dalam aula, pasalnya air sekira 6 meter memenuhi ruangan aula.

“Kira-kira 6 meter lah tinggi nya, kami digulung seperti itu selama dua menit, sampai akhirnya kami bisa keluar dari aula,” ujarnya.

Ia dan mayoritas keluarganya mengalami luka-luka di sekujur tubuh bahkan ada pula yang meninggal dunia, yakni Mudrik Sudrajat.

“Adik saya itu mau cari anaknya, jadi ketika orang keluar ke arah kiri di mana lebih tinggi, dia malah ke kanan ke arah parkiran mobil nyari anaknya, padahal anaknya sama saya sama ibunya,” terangnya.

Ia pun mengaku bersyukur dapat selamat dari musibah alam tersebut meski harus kehilangan satu anggota keluarganya.

“Alhamdulillah masih bisa selamat,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...