Di Hadapan Pejabat Lebak, Kemenpan RB Sebut Masih Banyak Daerah Tidak Nyambung Melaksanakan Visi Kepala Daerah

Date:

Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB
Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB Yusuf Ateh ketika memberikan sambutan Penyusunan dan Pemaparan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah di Grand Kemang Jakarta.(Istimewa)

Lebak – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB melalui Deputi Bidang Reformasi Birokrasi menyebut  masih banyak daerah di Indonesia yang dalam melaksanakan kegiatan tidak sejalan dengan visi Kepala daerah.

“Masih banyak daerah yang melaksanakan kegiatan tapi tidak nyambung dengan visi kepala daerah,” kata Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Yusuf Ateh, saat menghadiri Penyusunan dan Pemaparan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah di Grand Kemang Jakarta, Jumat, 1 Februari 2019.

Yusuf mengungkapkan tidak selarasnya antara kinerja OPD dengan visi kepala daerah membuat sasaran Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) tidak terbangun secara sempurna lantaran adanya kelemahan dalam penyusunan perencanaan, yang seharusnya dapat dijadikan untuk menilai keberhasilan atau kegagalan instansi pemerintah dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. 

“Visi kepala daerah merupakan indikator kinerja utama dalam penyusunan anggaran beserta target yang terukur,” ungkapnya.

Untuk membangun pemerintahan yang baik, saran Yusuf, sudah seharusnya pemerintah daerah harus berani mengambil kebijakan yang bersifat membangun demi kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah harus tegas dan berani mengambil kebijakan yang pro terhadap rakyat,” imbaunya.

Reporter: Fariz Abdullah
Editor: Darusalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...