Rekrutmen PPPK, Pemkab Lebak Siapkan 100 Formasi untuk K2

Date:

Pemkab Lebak menyatakan kesiapan melaksanakan rekrutmen PPPK. Ditahap awal pemkab Lebak akan membuka 100 formasi untuk tenaga honorer.

Lebak– Pemerintah Kabupaten Lebak menyatakan kesiapan untuk melaksanakan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Ditahap awal pemkab Lebak menyiapkan 100 formasi untuk tenaga kategori dua (K2).

Baca Juga : Menpan RB Rilis Jadwal Rekruitmen PPPK, Pemkab Lebak Sebut Masih Perlu Pengkajian Ulang

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak, Fuad Lutfi kepada BantenHits.com menjelaskan di tahap pertama Kabupaten Lebak akan fokus terhadap tiga kategori mulai dari tenaga honor pendidikan, kesehatan dan penyuluh pertanian.

“Untuk tahap awal kita sanggupnya hanya membuka 100 formasi saja untuk tenaga K2,”kata Fuad ketika dihubungi melalui telepon seluler, Rabu, 13 Januari 2019.

Fuad mengungkapkan tenaga honorer yang aktif di ruang lingkup Pemkab Lebak berjumlah 881 terdiri dari 771 honorer kategori 2 tenaga pendidikan, 48 tenaga honorer kesehatan, dan 62 orang penyuluh pertanian hasil MoU Kementerian pertanian dengan Pemkab Lebak.

“Semuanya berhak ikut seleksi rekrutmen PPPK, tapi yang akan lulus dan diterima hanya 100 orang saja,”ungkapnya.

Menurutnya, seluruh peserta PPPK yang dinyatakan lulus akan mendapatkan gaji setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan golongannya.

“Mereka akan mendapatkan gaji dan tunjangan sesuai dengan golongannya,”tuturnya.

Lebih jauh Fuad mengatakan pelaksanaan seleksi rekrutmen PPPK akan dilaksanakan pada Februari 2019.

“Akhir bulan ini kita laksanakan seleksi rekrutmen PPPK,”katanya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related