Connect with us

Pemilu

Sebut Jokowi-Ma’ruf Sudah Raih 70 Persen di Banten, Closing Statement Politisi PDIP Ini Justru Seperti Tak Yakin Jagoannya Menang

Published

on

Politisi PDIP Mulyadi Jayabaya

Politisi PDIP Mulyadi Jayabaya saat menghadiri ngobrol politik. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Ketua Kadin Banten yang juga politisi PDIP Mulyadi Jayabaya alias JB menjadi salah satu nara sumber dalam Ngobrol Politik yang digagas Forum Jurnalis Politik di Kota Serang, Kamis 14 Februari 2019.

Di awal pemaparannya, JB menyebut tim pemenangan capres-cawaspres nomor urut 01 giat melakukan strategi memenangkan suara di provinsi Banten.

JB yang juga Ketua Dewan Pengarah TKD Jokowi – Ma’ruf Amin Banten bahkan mengklaim sudah meraup angka 70 persen suara untuk kemenangan pasangan dengan no urut 01 di Banten.

“Pak Jokowi sudah menghargai orang Banten, dimana wakil presidennya orang Banten. Kita patut menghargai kepada orang tua kita KH. Ma’ruf Amin sebagai warga Banten,” ujar JB.

BACA :  Sandiaga Uno Singgung Jumlah TKA dan Pengangguran di Kota Baja

JB yakin raihan suara 70 persen untuk Jokowi-Ma’ruf di Banten tercapai sebab melihat beberapa faktor pendukung di antaranya Jokowi sebagai petahana, didukung parpol koalisi terbanyak dan faktor Kiai Ma’ruf Amin orang Banten.

“Kita ini ibarat mesin Honda seperti yang dilakukan Marquez pembalap no 1 di Moto GP landai diawal tapi kalau sudah setengah main dia akan naik,” paparnya. 

Menangkal sebaran informasi hoax yang di tujukan kepada Paslon capres 01, menurut politisi PDIP ini adalah tantangan yang besar, yang harus di berantas.

“Di Banten banyak berita hoax. Kita harusnya ngadu strategi menyampaikan ke masyarakat produk program masing-masing biar masyarakat yang menentukan pilihan,” katanya. 

BACA :  6.103 Kotak Suara Pemilu Sudah Diterima, KPU Cilegon Tunggu Logistik Lainnya

Namun, meski sudah menyebut jagoannya berhasil raih 70 persen suara di Banten, JB justru memberikan kesan sedang tidak yakin jagoannya menang saat menyampaikan pernyataan penutup atau closing statement.

“Siapapun yang menang nanti, itulah  presiden kita, baik Jokowi maupun Prabowo,” terang JB.

Bahkan JB juga berpesan, persaingan pilpres yang semakin panas tetap dapat berjalan aman damai dan dapat berjalan dengan tertib.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler