Pemkot Tangerang Ajak Mahasiswa Dalami Ideologi Pancasila

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin ketika memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pemantapam Ideologi Pancasila. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi pemantapan ideologi Pancasila tahun 2019 di ruang Al-Amanag, Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, 12 Maret 2019. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengajak 350 peserta yang merupakan Mahasiswa dari seluruh Universitas di Kota Tangerang untuk mendalami ideologi pancasila sebagai dasar bernegara untuk tetap menjaga sikap yang Berakhlakul Karimah.

“Dasar negara kita dibentuk oleh para pendahulu bangsa ini, alangkah eloknya jika ideologi pemersatu bangsa ini terus berdampingan dengan konsep Akhlakul Karimah agar terciptanya para generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,”kata Sachrudin saat membuka kegiatan.

Menurutnya, Pancasila yang memegang peran penting sebagai ideologi bangsa juga menjadi penangkal radikalisme di kalangan masyarakat dewasa ini.

“Masyarakat sangat mudah terpapar radikalisme apabila tidak memiliki paham yang jelas akan fungsi dari Pancasila,” terangnya.

Bahkan, sambung Sachrudin saat ini masih banyak pemuda yang tidak memahami secara utuh tentang radikalisme hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat.

“Ancamannya bagi masyarakat memang berbahaya. Radikalisme bisa menyusup di dalam kegiatan sehari-hari,”tegasnya.

Untuk itu, Sachrudin mengingatkan Mahasiswa yang menjadi peserta sosialisasi akan pentingnya ilmu tentang menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan harus diberikan.

“Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Karena akan memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kita semua,”imbuhnya. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related