Connect with us

Advertorial

PDAM TKR Kabupaten Tangerang Targetkan 31 Ribu Pemasangan Baru di Tahun 2019

Published

on

Dirut PDAM TKR

Dirut PDAM TKR Rusdy Machmud. (Dok. Banten Hits)

Tangerang- Perusahaan Daerah Air Minum  atau PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menargetkan 31 ribu pemasangan baru di tahun 2019. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bupati Ahmed Zaki Iskandar yang menginginkan adanya peningkatan pelayanan air bersih untuk masyarakat.

Direktur PDAM TKR Rusdy Machmud mengatakan pemasangan baru di tahun 2019 ini ditargetkan di kawasan pesisir seperti Kecamatan Kosambi, Teluknaga dan Pakuhaji lantaran warga dipesisir pantai mulai mengeluhkan kendala air bersih.

“Kita sudah coba sosialisasikan kepada masyarakat, pembangunan instalasi pengolahan Air (IPA) dan jaringan pipa ke rumah penduduk,”kata Rusdy.

Rusdy menuturkan sejumlah warga di kawasan pesisir belakangan ini menemukan kendala lantaran air sumur yang biasa digunakan warga mulai terasa asin sehingga tidak lagi layak untuk di konsumsi atau bahkan digunakan untuk memasak.

“Karenanya kita upayakan pemasangan baru, agar masyarakat di kawasan pesisir bisa segera merasakan air bersih kembali,”imbuhnya.

FOTO Ilustrasi: instalasi pengolahan air PDAM Cabang Tigaraksa.(Dok.Banten Hits)

Sementara Samsudin Sidik Kepala Humas PDAM Tirta Kerta Raharja untuk berhasil menembus target dan melancarkan pemasangan baru tentunya PDAM TKR telah melakukan beberapa upaya salah satunya konsultasi publik dengan masyarakat.

“Konsultasi publik ini bertujuan agar kita mendapatkan izin mengenai analisis dampak lingkungan (Amdal) sebelum proyek pengembangan dilaksanakan,”ucapnya.

Untuk diketahui, PDAM TKR Kabupaten Tangerang pada tahun 2019 ini juga menargetkan laba sebesar Rp. 79 miliar pada tahun 2019. (ADVERTORIAL)

Trending