Connect with us

METROPOLITAN

Pemkab Lebak Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu Hoaks Kenaikan Harga Bapok

Published

on

Kepala Disperindagpas Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat ketika memberikan keterangan pers. Ia meminta masyarakat agar tak terprovokasi isu mengenai harga bapok yang mengalami kenaikan. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak meminta masyarakat untuk cerdas dan tidak terprovokasi isu hoaks mengenai kenaikan harga bahan pokok atau Bapok menjelang bulan suci ramadhan.

Pasalnya, hingga saat ini berdasarkan data Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Lebak belum ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga secara signifikan di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Lebak.

“Isu kenaikan harga itu belum benar, terakhir kita cek masih stabil. Memang ada beberapa harga yang naik tapi hanya Rp. 1 ribu atau Rp. 2 ribu,”kata Kepala Disperindagpas Dedi Rahmat kepada awak media, Jumat, 26 April 2019.

Dedi juga meminta agar masyarakat tak perlu khawatir jika ada lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan ramadhan ini. Mengingat, sambung Dedi pemerintah sudah memiliki solusi tersendiri untuk menangani lonjakan harga.

“Kita pastikan akan Operasi pasar (OP) kalau ada kenaikan, bisa jadi dekat-dekat ramadhan, kita pasti subsidi harga bahan pokok jadi tak perlu khawatir,”tandasnya.

Dedi menyebutkan beberapa bahan pokok yang akan disubsidi atau dijual di pasar murah, mulai dari beras, gula, telur dan bahan pokok lainnya.

“Insha Allah, jadi masyarakat tak perlu khawatir mengenai lonjakan harga,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending