Ngeri! Bus Kramat Djati vs ALS Terekam CCTV Tol Tangerang-Merak Balapan dengan Kecepatan Super Tinggi Sebelum Tewaskan Lima Orang

Date:

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo (kiri) saat menggelar konferensi pers pengungkapan kecelakaan maut di Tol Tangerang-Merak yang menewaskan lima orang. Kecelakaan melibatkan Bus Kramat Djati, Bus ALS, dan truk kontainer. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten telah berhasil mengungkap penyebab kecelakaan maut di Tol Tangerang-Merak, KM 94, yang menewaskan lima orang, Selasa, 17 Maret 2020.

Dalam peristiwa itu, Bus ALS menghantam truk kontainer, hingga penumpang terpental keluar. Sebelumnya, bus ALS terlibat balapan dengan bus Kramat Djati.

Menurut Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Wibowo, saat melaju di ruas Tol Tangerang-Merak, diketahui bus ALS berada di belakang bus Kramat Djati dan hendak mendahului dari sebelah kiri.

Mengingat di depan ada truk trailer, bus ALS berusaha masuk ke jalur kanan. Dengan kecepatan tinggi dan jarak tidak memungkinkan, bus ALS masuk ke jalur kanan dan terjadi serempetan dengan bus Kramat Djati.

Setelah terserempet, bus ALS  terpental ke sebelah kiri lalu menabrak truk trailer di lajur kiri yang ada di depan bus.

“Kita melihat, lima orang penumpang ini terlempar dari tempat duduknya keluar melalui kaca depan. Sehingga kita simpulkan berdasarkan hasil benturan, kecepatan kendaraan ini berada diatas 80 km/jam,” terangnya.

Wibowo mengungkapkan, dalam rekaman CCTV terlihat, ada dua bus yang masuk gerbang Tol Merak menuju Tangerang yaitu bus ALS di sebelah kanan dan Kramat Jati di sebelah kiri.

“Kemudian kita olah TKP dan dibandingkan dengan waktu kejadian. Saat bus masuk (pukul) 00.14 WIB dan waktu kejadian 00.20 WIB, hanya butuh waktu 6 menit artinya saat melaju kedua bus dalam kecepatan tinggi,” bebernya.

Kekinian, Ditlantas Polda Banten telah berhasil mengamankan sopir Bus Kramat Djati yang terlibat balapan dengan bus ALS. Sementara sopir bus ALS masih buron.

Kecelakaan maut bus ALS selain menewaskan lima orang, juga membuat empat lainnya luka-luka.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...