Connect with us

Berita Terbaru

Pemkot Serang Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Tangani Covid-19

Published

on

S

Wali Kota Serang, Syafrudin saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

erang- Pemerintah Kota Serang menyiapkan anggaran Rp20 Miliar untuk penanganan Covid-19. Rencananya anggara fantastis itu diperuntukan penyemprotan disinfektan, pembelian masker hingga optimalisasi RSUD Kota Serang.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan pemerintah kota Serang perlu mengoptimalisasi RSUD Kota Serang lantaran menjadi rujukan pasien umum RSUD Banten.

Pasalnya, menurut Syafrudin, RSUD Banten saat ini sudah tidak lagi menerima pasien umum. Rumah sakit berplat merah itu diperuntukan khusus bagi pasien Covid-19.

“Rumah sakit kota Serang sebagai penampung pasien umum dari rumah sakit rujukan Banten makanya nampaknya lebih besar anggaranya kurang lebih 20 milliar karna kita harus beli peralatan,”kata Syafrudin usai rapat Forkopimda, Senin, 23 Maret 2020.

BACA :  Jam Pelajaran Agama di Tangsel Ditambah

Ia menegaskan pemkot Serang serius menangani Covid-19. Hal itu terbukti dengan gencarnya sosialisasi dan penyenprotan Disinfektan di beberapa titik keramaian.

Meskipun, sambung Syafrudin saat ini Kota Serang masig dalam kondisi waspada Corona dan belum KLB.

“Sasaran alun-alun kemudian pasar lama rau kemudian besok eh penyemprotan akan dilaksanakan pemerintah kota serang bersama, TNI Polri untuk wilayah secara keseluruhannya dari mulai besok,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler