Connect with us

Berita Terbaru

Bandel Bolak-balik Jakarta setelah Disarankan Isolasi Mandiri karena Hasil Rapid Tes Reaktif, Pria di Pandeglang Diangkut ke Wisma Atlet

Published

on

Pria di Pandeglang dijemput petugas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten ke Wisma Atlet. (tangkap layar video warga)

Pandeglang – Seorang warga asal Kecamatan Pandeglang dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Darurat Corona (COVID-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Mei 2020.

Proses evakuasi warga yang diduga positif Covid-19 itu terekam kamera, hingga viral di media sosial.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman membenarkan ada warga Kecamatan Pandeglang yang dievakuasi ke RS Darurat Corona.

Namun, Sulaeman belum bisa memastikan status warga tersebut positif Covid-19. Pihaknya baru akan mengonfirmasi ke Gugus Tugas Covid Provinsi Banten.

“Memang benar ada warga yang dievakuasi ke sana (Wisma Atlet). Tapi saya belum tau dia ini positif atau enggak, harus nanya dulu ke Provinsi. Soalnya dia itu datanya banyak,” kata Sulaeman saat dihubungi.

BACA :  Pemerintah Kembali Anggarkan Rp5,6 Miliar untuk Pembangunan Pasar Cibaliung

Sulaeman menduga, orang tersebut yang pernah dilakukan rapid test dua minggu lalu oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten dan hasilnya reaktif Covid-19.

Pada waktu itu, dia disarankan untuk mengisolasi diri di rumahnya. Namun, malah membandel, melakukan aktivitas seperti biasa.

“Dia kan kerja di Jakarta, setelah di-rapid test di sini dia ke Jakarta lagi dan kena pemeriksaan di sana, namun setelah itu dia pulang lagi ke Pandeglang, katanya mau ikut kupatan ramadhan,” jelasnya.

Sulaeman memastikan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi Banten untuk memastikan hal tersebut.

“Saya belum bisa memastikan, paling besok (Minggu, 10 Mei 2020).Mudah-mudahan hasil swab-nya ini sudah keluar,” pungkasnya.

BACA :  Tersengat Listrik, Tukang Kayu di Cilegon Tewas

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler