Connect with us

Berita Terbaru

Disnaker Lebak: Hari Ini Ribuan Karyawan yang Dirumahkan Kembali Bekerja

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Dua eks karyawan PT Dinamika Pan Asia saat mendatangi kantor Disnaker Kabupaten Lebak. Kedatangan mereka berdua diterima secara langsung oleh Kepala Disnakertrans Lebak, Tajudin Yamin, Jumat, 8 Mei 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menyatakan ribuan karyawan yang sebelumnya dirumahkan dapat kembali bekerja, Senin, 8 Juni 2020.

Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin Yamin mengatakan para karyawan dapat beraktivitas seperti semula lantaran pada Senin, 8 Juni 2020 perusahaan-perusahaan akan kembali beroperasi seiring dengan masa transisi New Normal.

“Ya akan kembali beroperasi, salah satunya yakni perusaahan homyped yang akan mulai kembali beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020 nanti, “kata Tajudin ketika dihubungi awak media, Minggu, 7 Juni 2020.

BACA :  Peredaran Miras di Pontang Serang Resahkan Warga

Tajudin menerangkan terdapat 1400 pekerja yang dirumahkan dari 8 perusahaan yang sebelumnya dilaporkan Off beroperasi. Mereka dirumahkan seiring meluasnya dampak Corona.

“Para perusahaan juga saat mengumumkan akan merumahkan karyawannya, mereka telah berkomitmen untuk memperkejarkan kembali karyawannya,”ujarnya.

Mantan Kepala DP2KBP3A ini mengaku akan melakukan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lebak yang sebelumnya telah merumahkan para karyawannya.

“Kita juga akan melakukan monitoring terhadap perusahaan, apakah mereka telah memenuhi protokol kesehatan atau tidak, ” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler