Disnaker Lebak: Hari Ini Ribuan Karyawan yang Dirumahkan Kembali Bekerja

Date:

FOTO ILUSTRASI. Dua eks karyawan PT Dinamika Pan Asia saat mendatangi kantor Disnaker Kabupaten Lebak. Kedatangan mereka berdua diterima secara langsung oleh Kepala Disnakertrans Lebak, Tajudin Yamin, Jumat, 8 Mei 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menyatakan ribuan karyawan yang sebelumnya dirumahkan dapat kembali bekerja, Senin, 8 Juni 2020.

Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin Yamin mengatakan para karyawan dapat beraktivitas seperti semula lantaran pada Senin, 8 Juni 2020 perusahaan-perusahaan akan kembali beroperasi seiring dengan masa transisi New Normal.

“Ya akan kembali beroperasi, salah satunya yakni perusaahan homyped yang akan mulai kembali beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020 nanti, “kata Tajudin ketika dihubungi awak media, Minggu, 7 Juni 2020.

Tajudin menerangkan terdapat 1400 pekerja yang dirumahkan dari 8 perusahaan yang sebelumnya dilaporkan Off beroperasi. Mereka dirumahkan seiring meluasnya dampak Corona.

“Para perusahaan juga saat mengumumkan akan merumahkan karyawannya, mereka telah berkomitmen untuk memperkejarkan kembali karyawannya,”ujarnya.

Mantan Kepala DP2KBP3A ini mengaku akan melakukan monitoring terhadap perusahaan-perusahaan di Kabupaten Lebak yang sebelumnya telah merumahkan para karyawannya.

“Kita juga akan melakukan monitoring terhadap perusahaan, apakah mereka telah memenuhi protokol kesehatan atau tidak, ” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...