Penyerahan Bansos Pemkab Serang untuk 16.200 Keluarga Ditargetkan Rampung Lima Hari

Date:

Bansos Pemkab Serang yang diperuntukkan untuk 16.200 keluarga yang tak mendapat bantuan pemerintah pusat dan provinsi telah didistribusikan sejak Jumat, 5 Juni 2020 dan ditargetkan selesai Selasa, 9 Juni 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Penyerahan bantuan sosial atau Bansos Pemkab Serang untuk 16.200 keluarga penerima manfaat (KPM) sudah dilakukan sejak Jumat, 5 Juni 2020 dan ditargetkan rampung lima hari hingga Selasa, 9 Juni 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas Sosial (Resos) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Ratu Neni Fendiana mengatakan, Bansos Pemkab Serang diperuntukkan bagi warga yang tak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Untuk setiap KPM menerima satu dus mie instan dan beras merek Jaseng sebanyak 20 kilogram,” kata Ratu Neni saat pendistribusian bantuan di Kecamatan Gunungsari, Senin, 8 Juni 2020.

Menurut Ratu Neni, dari total 16.200 KPM, untuk di Kecamatan Gunungsari terdapat sebanyak 344 KPM yang tersebar di tujuh desa.

Pada tahap pertama sebelum Ramadan, Pemkab Serang sudah menurunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 20.000 KPM.

Tahap pertama menyasar keluarga lansia dan dhuafa. Kemudian tahap kedua, sebelum Idul Fitri diturunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 12.600 keluarga yang menyasar keluarga sangat miskin, tetapi tidak menerima bantuan pemerintah pusat.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah mengintruksikan Sekretariat Daerah dan beberapa organisasi perangkat daerah untuk membantu Dinas Sosial (Dinsos) dalam proses penyaluran bantuan tahap ketiga.

“Kami diminta support Dinsos, supaya penyaluran bantuan berjalan sesuai aturan,” kata Entus.

Entus mengatakan, Pemkab Serang berupaya agar bantuan yang diturunkan tepat sasaran, serta pendataan pun dilakukan bersama Disdukcapil Kabupaten Serang. “Data penerima teratasi dengan dibantu pegawai Disdukcapil,” ujarnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Serang Ahmad Saefudin, berharap tidak ada lagi kendala dalam percepatan penyaluran.

“Kita akan langsung turun ke masyarakat menyalurkan bantuan. Tentu dengan koordinasi pemerintah kecamatan dan desa,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...