Connect with us

Berita Terbaru

PKL di Pasar Labuan Semerawut, Diseperindag: Setelah Idul Adha Direlokasi

Published

on

Pasar Murah

ILUSTRASI. Pasar Murah di Labuan Pandeglang.

Pandeglang – Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Pandeglang akan merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang.

“Hasil kesepakatan dengan para PKL, relokasi dilaksanakan pada 3 Agustus 2020, setelah perayaan Idul Adha,”kata Kabid Pasar Disperindag dan ESDM, Abdul Haris, Selasa, 30 Juni 2020.

Kondisi Pasar Labuan selama ini semerawut akibat para PKL yang berjualan disembarang tempat. Persoalan Pasar Labuan kala itu tak urung usai, karena beberapa kali ditertibkan oleh Satpol PP Pandeglang pun para PKL tetap berjualan disana.

Menurutnya, ada sebanyak 122 PKL yang biasa berjualan di sembarang tempat yang ada di Pasar Labuan akan direlokasi ke lantai 2 Plaza Labuan. Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi, supaya para pedagang mau direlokasi.

BACA :  RSUD Pandeglang Beralih Status Jadi BLUD, 23 Perbup Diharap Segera Rampung

“Hari ini kami sosialiasi pertama ke PKL, memang ada sedikit rame yah. Tapi mereka mau dipindahkan juga, nanti Minggu depan kami akan kembali melakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler